Menu

APAKAH PACKAGINGNYA MENARIK DAN AMAN SAMPAI KE TANGAN KONSUMEN?

 Kemasan merupakan salah satu faktor yang dapat menentukan keputusan konsumen untuk membeli suatu produk. Apabila kemasannya menarik, pembeli bisa secara tidak langsung mempromosikan produk yang kamu jual dengan membagikannya di media sosial. Jadi kemasan harus mempunyai daya Tarik tersendiri agar menarik minat konsumen uang akan membeli produk sushi and rice bowl ini.

Kemasan atau packaging yang kami gunakan juga steril dan bersih jadi kalian tidak perlu cemas karena kami menjamin bahwa kemasannya sangat aman dan ramah lingkungan.

Jadi kemasan yang kami pakai sudah dipastikan aman dan tidak mudah rusak sehingga dapat dipastikan sampai dengan keadaan yg baik.

untuk memenangi pasar modern maka dibutuhkan kemasan produk yang modern dan kreatif, hal ini karena kompetisi persaingan usaha yang semakin berat, gaya hidup yang semakin berkembang dari konsumen, perkembangan online market yang sangat pesat dan tanpa batas, semakin luasnya area distribusi, tuntutan ketahanan produk yang lebih lama, dan lain sebagainya.

Kemasan memiliki beberapa fungsi atau peran, diantaranya terbagi menjadi 3 fungsi. 

1. Sebagai pelindung

Dengan kemasan, produk kita dapat terlindung/tercegah dari benturan, gesekan, kotoran, dan benda-benda asing lainnya. Pada produk makanan, kemasan juga bisa digunakan untuk memperpanjang umur simpan, karena menghindarkan makanan dari kontaminasi bakteri dan serangga yang seringkali menyebabkan produk membusuk.

2. Sebagai alat promosi

Pada kemasan, biasanya dicantumkan deskripsi (penjelasan) mengenai produk, daftar komposisi bahan penyusunnya (umumnya pada produk makanan dan minuman), keunggulan dan keuntungan produk, serta slogan-slogan yang berisi pesan promosi sebagai bentuk dari branding produk. Oleh karenanya, desain dan tampilan kemasan menjadi sangat penting untuk marketing. Semakin menarik kemasan sebuah produk kita dimata konsumen, maka akan semakin besar kemungkinan konsumen tertarik untuk membeli produk kita. Kesan pertama itu penting. Setuju? 

3. Menyampaikan informasi

Selain tentang identitas produk, kemasan juga dapat digunakan sebagai media untuk menyampaikan informasi seperti petunjuk untuk membuka produk, petunjuk persiapan, penggunaan dan penyajian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar